7 Fakta Menarik Selepas MU Jawara Community Shield

Bandar888.com – MU berhasil menyabet gelar Community Shield 2016. Armada Mourinho menekuk jawara liga Inggris, Leicester City dengan skor 2-1 di Wembley, Hari Minggu 7 Agustus 2016.

Jesse Lingard menjadikan MU unggul di menit 32. Leicester menyamakan kedudukan di menit 52, lewat aksi Jamie Vardy. Sundulan Zlatan Ibrahimovic di menit 83, memastikan kemenangan MU.

Berikut, tujuh fakta menarik selepas MU jawara Community Shield, sebagaimana dikutip Opta serta Squawka Football:

1. MU sudah merebut 21 gelar Community Shield (empat kali jawara bersama). Ini menjadi rekor terbanyak dibandingkan tim lainnya.

2. Bomber MU, Zlatan Ibrahimovic tercatat telah merebut 29 gelar sepanjang kariernya. Ini belum termasuk dua gelar yang dicabut di Juventus, akibat kasus Calciopoli.

3. Pelatih MU, Mourinho merebut trofi Community Shield untuk kali kedua. Sebelumnya ia jawara pada 2005 bersama The Blues. Lalu, kalah di ajang ini pada 2006, 2007, serta 2015.

4. Jesse Lingard tercatat sebagai pesepakbola MU pertama yang mencetak gol di final FA Cup serta Community Shield secara beruntun, semenjak Eric Cantona melakukannya pada 1996.

5. Jamie Vardy mencetak enam gol dalam lima pertandingan kompetitif pamungkas bersama Leicester.

6. Sebelum mencetak gol ke gawang Leicester, Ibra membobol gawang Galatasaray di pertandingan persahabatan. Menariknya, gol selalu bermula dari assist Antonio Valencia.

7. Jawara FA Cup berhasil mengalahkan jawara liga Inggris tiga kali secara beruntun. Ini pertama kali terjadi sepanjang sejarah Community Shield.

Related posts