Duka Mendalam Pele untuk Insiden Chapecoense

Bandar888.com – Legenda sepakbola Brasil, Edison Arantes do Nascimento atau Pele, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas insiden yang dialami klub Chapecoense. Bagi Pele, sebagai warga Brasil, keadaan ini diakui Pele sangat sukar.

Hari Selasa lalu, dunia sepakbola dikejutkan atas kecelakaan pesawat yang ditumpangi rombongan Chapecoense. Tragedi terjadi saat mereka menuju Kolombia untuk memainkan pertandingan final Sudamericana 2016.

Pertandingan final semestinya digelar pada Hari Kamis, 1 Desember, pukul 06.45 WIB. Dalam tragedi tersebut, 71 orang meninggal dunia, 22 di antaranya ialah pesepakbola Chapecoense. Sementara sisanya ialah manager, staf klub serta para jurnalis.

“Ini momen yang sangat menyedihkan, juga untuk Brasil tentunya. Aku meminta kepada Tuhan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta pemulihan secepatnya,” ujar Pele kepada ESPN.

“Kami harus berdoa serta berkeinginan yang positif untuk para keluarga korban. Bagi kami warga Brasil, insiden ini terasa amat sukar diterima, kami seolah belum dapat percaya serta masih kaget,” katanya.

Di final Sudamericana 2016, lawan yang bakal dihadapi Chapecoense ialah Atletico Nacional. Sebagai tanda penghormatan, Nacional memohon CONMEBOL untuk memberikan trofi jawara untuk Chapecoense.

Jawara Sudamericana 2015, Independiente Santa Fe, juga melakukan hal serupa. Untuk menghormati Chapecoense, Sante Fe menyerahkan replika trofi Sudamericana untuk tim asal Brasil tersebut.

“Santa Fe hari ini menyerahkan replika trofi Sudamericana kepada Chapecoense. Kami melihat antara kami mempunyai mimpi yang sama, trofi ini juga milik kalian,” bunyi cuitan Santa Fe di akun Twitter resminya.

Related posts