Eksperimen Gagal Conte terhadap David Luiz

Agen Judi Piala Dunia 2018 – Pelatih The Blues, Antonio Conte, melakukan eksperimen dalam formasi 3-5-2 miliknya saat pertandingan melawan AS Roma pada matchday 3 Liga Champions, Hari Rabu, 18 Oktober 2017 atau Hari Kamis dini hari WIB. Conte menempatkan David Luiz sebagai pemain tengah dalam duel tersebut.

Alasan utama Conte menempatkan Luiz sebagai pemain tengah ialah untuk mengisi lubang yang ditinggalkan N’Golo Kante. Selama ini, Kante dapat menjadi perisai bagi sektor belakang The Blues.

Lainnya itu, Kante juga mampu memberikan dukungan terhadap kinerja pesepakbola depan The Blues. Conte merasa Luiz punya karakter yang sama.

Namun, kenyataan bicara sebaliknya. Luiz tidak cukup cakap mengemban tugas sebagai pemain tengah pekerja dalam formasi 3-5-2.

“Kami sengsara di babak pertama. Serta, keputusan mengubah sistem rupanya tidak berjalan baik. Kami pun harus menerima risikonya. Aku mengubah posisi Luiz untuk memperkuat sektor tengah. Aku mengaku tidak bekerja dengan baik,” ujar Conte dikutip Soccerway.

Conte membeberkan, tidak maksimalnya kontribusi Luiz sebagai pemain tengah ialah karena keadaan fisik sang pesepakbola. Diketahui, di pertengahan pertandingan, pesepakbola berambut kribo tersebut mengalami masalah pada betisnya.

“Saya berkeinginan tidak ada yang serius. Lainnya Luiz, Tiemoue Bakayoko juga bermasalah di adductornya,” terang mantan manager Juventus itu.

Related posts