Juve Bungkam Fiorentina di Artemio Franchi

Bandar888.com – Juventus menaklukkan Fiorentina dengan skor 1-2 di Stadio Artemio Franchi. I Nyonya Tua dipastikan memenangkan gelar Liga Seri A jika Napoli tidak mampu mendapatkan poin penuh dari AS Roma esok hari.

Bermain di kandang Fiorentina, Hari Senin (25/4/2016) dini hari WIB, tim tamu mencetak gol melalui Mario Mandzukic serta Alvaro Morata. Sedangkan tuan rumah hanya raih membalas satu gol dari Nikola Kalinic

Juventus sempat memasukan bola ke gawang di menit ke-15. Tapi dianulir pengadil lapangan karena Sami Kedira berada di posisi off-side.

I Nyonya Tua baru raih memecah kebuntuan di menit ke-39 melalui tendangan Mario Mandzukic dari assist tandukan Paul Pogba. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan sampai jeda.

Di babak kedua La Viola tampil lebih menekan pertahanan lawan. Tapi Klub Juventus juga sangat tenang saat memperoleh tekanan Fiorentina.

Kendati begitu di menit ke-81 salah satu penggawa La Viola mencetak gol dari kaki Kalinic yang memperoleh umpan Mauro Zarate. Skor menjadi imbang 1-1.

Walau, Si Nyonya Tua segera membalas dua menit selanjutnya melalui kaki Morata. Berawal dari sepak pojok, bola yang dihadang Milan Badelj jatuh ke kaki Morata yang tidak terkawal maka enteng menceploskan bola ke gawang Fiorentina. Klub Juventus mengembalikan keunggulan 1-2 dari La Viola.

Menjelang pertandingan berakhir tuan rumah memperoleh kesempatan emas peluang penalti yang diekseksi Kalinic. Tapi Gianluigi Buffon menepis tembakan ke sisi gawang tersebut. Skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Juventus mengokohkan diri di posisi teratas klasemen Liga Seri A dengan perolehan 85 poin, berselisih 12 poin dengan rival terdekatnya. Jaraknya tidak bakal raih terkejar lagi oleh Napoli di peringkat dua jika mereka gagal mendapatkan poin penuh melawan AS Roma.

Sedangkan Fiorentina tetap di peringkat kelima dengan raihan 59 poin.

Related posts