Kane serta Vardy Kesampingkan Ketegangan demi Timnas

Bandar888.com – Harry Kane memenangi “Sepatu Emas”, dengan mencetak banyak gol untuk Spurs. Sedangkan itu, Jamie Vardy berhasil membantu Leicester City, menjadi jawara liga Inggris. Keduanya sekarang bakal sama-sama berada di timnas Inggris, untuk Piala Eropa 2016 di Prancis.

Dikutip dari Mirror, Hari Sabtu 21 Mei 2016, Roy Hodgson membawa banyak bomber dalam daftar 23 pemainnya. Persaingan ketat akan terjadi di antara lima ujung tombak, khususnya Kane serta Vardy yang sempat bersaing menjadi top scorer liga Inggris.

Vardy memecahkan rekor dengan mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun, namun Kane yang mencetak terbanyak dengan 25 gol, unggul satu gol dari Vardy di akhir musim. Persaingan dapat berdampak positif, dengan menjadi motivasi di antara para pesepakbola untuk memberikan yang tebaik bagi timnas.

Sebaliknya, raih juga memberi efek negatif pada soliditas tim. Ketika persaingan masih terjadi di liga Inggris, serta Tottenham tertinggal 10 poin dari Leicester, Kane menjadikan tekanan dengan mengunggah foto sekumpulan Singa di Instagram, diserta ancaman Tottenham akan mengejar Leicester.

Beruntung bagi Inggris, karena keduanya mau mengenyampingkan persaingan di liga Inggris, demi keberhasilan timnas. “Saya hanya memberi selamat padanya (Vardy) serta Danny Drinkwater untuk kemenangan di liga Inggris, ketika kami bertemu. Belum ada pembicaraan soal singa (fotonya),” ujar Kane.

“Itu hanya sedikit ketegangan di antara para profesional. Aku memberi sedikit (tekanan) kepadanya (Vardy) di Instagram. Memenangi ‘Sepatu Emas’ mengenakan serta sesuatu yang aku banggakan,namun ia memenangi liga Inggris, jadi tak banyak yang dapat aku katakan,” katanya.

Kane berujar, sekarang semua hanya tentang timnas. “Kami semua berkonsentrasi untuk Inggris. Jamie sudah melalui musim yang fantastis serta mencetak banyak gol. Jadi, bila Pelatih memainkan kami bersama, itu bakal sangat menarik”.

“Apakah aku melihat ia sebagai ancaman? Bila Anda bermain untuk Inggris, Anda akan berkompetisi untuk meraih tempat. Tak ada yang aman atau pasti menjadi starter. Jadi, dari kini sampai Piala Eropa, semua orang berupaya untuk memantapkan posisinya,” kata Kane.

Related posts