Klopp Pulangkan Sakho karena Tidak Hormati Peraturan Klub

Bandar888.com – Mamadou Sakho pulang lebih cepat, di tengah tur pramusim The Reds di Amerika Serikat. Pelatih The Reds Juergen Klopp akhirnya buka suara, bahwa ia memulangkan pemainnya karena tak menghormati peraturan klub.

“Dia terlambat ketika keberangkatan pesawat, tak hadir dalam satu sesi latihan, serta terlambat karena makanan,” ujar Klopp, sebagaimana dilansir dari Mirror pada Hari Kamis 28 Juli 2016. Ia berujar akan berbicara lagi dengan defender asal Prancis, itu pekan depan.

Klopp berujar Sakho melakukan tiga pelanggaran. Meski bukan pelanggaran serius, namun Klopp memaparkan bahwa Sakho harus menunjukkan, bahwa dirinya pantas memperoleh peluang kedua.

“Saya harus membangun satu kelompok, aku harus menjadikan awal yang baru. Jadi, aku pikir mungkin masuk akal bila ia pulang lebih dulu ke The Reds. Selepas delapan hari, ketika kami kembali,kita dapat membicarakannya,” kata Klopp.

Ia mengatakan The Reds mempunyai peraturan, yang harus dihormati oleh staf serta pesepakbola. Klopp berujar tak ada ketegangan antara dirinya serta Sakho. Ia mengisyaratkan hanya akan ada perjumpaan dari hati ke hati pekan depan dengan Sakho.

Klopp mengakui tak bakal menjatuhkan hukuman atau denda, karena ia tak percaya dengan model hukuman sebagaimana itu. Ia lebih menginginkan Sakho paham, bagaimana cara terbaik untuk berprilaku, tanpa perlu ada hukuman yang diberlakukan.

“Menjatuhkan denda? Aku tak tertarik pada uang pesepakbola. Aku ingin kami belajar bersama, untuk melakukan hal yang benar. Selalu sama dengan semua tim. Aku tak suka menjatuhkan denda, tak pernah membantu (penyelesaian masalah). Aku ingin mereka melakukan sesuatu, karena mereka ingin melakukannya,” kata Klopp.

Related posts