Klopp Sindir Kebijakan Transfer Rodgers di Liverpool

Bandar888.com – Pelatih The Reds, Juergen Klopp, mengomentari soal kepindahan Raheem Sterling ke ManCity, tahun 2015 lalu. Sterling dilepas manajemen Liverpool dengan harga £49 juta, atau Rp837 miliar.

Kepindahan Sterling ke Manchester City memperoleh respons negatif dari para suporter The Reds. Pasalnya, sebelum resmi pindah, Sterling memperlihatkan permainan yang kurang impresif, serta dua kali mangkir dari sesi latihan.

Tidak heran bila suporter The Reds menyamakannya dengan seekor ular, sebagai analogi dari dari seorang pengkhianat karena hijrah ke klub yang notabene salah satu pesaing The Reds di Premier League. Tapi di mata Klopp, The Reds terlalu murah membanderol Sterling hanya £49 juta.

“Berapa harga dari Sterling? Apakah £80 juta? Tak. Hanya £49 juta,” ujar Klopp kepada Squawka.

“Klub berubah serta tak sesukses yang suporter inginkan, jadi Anda harus menjadikan perubahan. Bursa pesepakbola kami tak terlalu sibuk, serta aku tak ingin terlalu sibuk di masa depan,” katanya.

Filosofi yang dipegang Klopp memang berbeda dengan Pelatih The Reds sebelumnya, Brendan Rodgers. Bila Rodgers menjual pesepakbola bintang sebagaimana Luis Luis Suarez serta Sterling, Klopp memilih untuk “menciptakan” pesepakbola.

“Bila Anda benar-benar yakin dengan pesepakbola Anda, maka Anda harus melakukan pembangunan pesepakbola dari tahun ke tahun. Ini soal konsistensi. The Reds tak perlu menjadi ‘klub penjual’ yang dapat berkata ‘datang lah pada kami, kami ingin jual pesepakbola serta kami butuh uang’,” paparnya.

“Skuat ini cukup besar serta kami harus melakukan beberapa hal. Kami membawa pesepakbola yang kami inginkan. Kami tak perlu membeli pesepakbola lagi dalam enam tahun depan. Kami merasa yakin dengan pasukan yang kami miliki kini,” paparnya.

Related posts