Klub-klub Italia Tak Mampu Bersaing di Eropa, Ini Sebabnya

Bandar888.com – Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, berpendapat klub-klub Italia bakal sukar mendapatkan jawara Liga Champions karena kerasnya liga serta tekanan yang besar. Tahun lalu, Juventus lolos ke final Liga Champions, tapi Nyonya Tua harus mengakui keunggulan Barca, 3-1.

Musim ini, Juventus hanya hingga ke babak 16 Besar. Mereka dikalahkan Bayern Munchen di babak tersebut. Juventus pun fokus untuk musim depan supaya menjadi jawara.

“Pada tahun 1990 serta awal 2000an, Serie-A dianggap Eldorado, tanah yang menjanjikan. Tapi kini, turnamen domestik sangat menguras energi banyak tim. Kita tak dapat pergi ke Sassuolo atau Carpi dengan meremehkan mereka,” ujar Marotta sebagaimana dikutip dari Football-Italia.

Bagi Marotta, tim-tim dari liga lain mempunyai banyak keuntungan, contohnya mereka tak mempunyai tekanan yang sama dengan Italia, termasuk yang disebabkan oleh Media. Lainnya itu, Marotta menjelaskan, Serie-A kini tengah dalam masa transisi.

Moratta menambahkan, dia sudah meraih pelajaran berharga dari kekalahan tahun lalu di final Liga Champions. Juventus saat itu kalah karena faktor kebugaran tim, serta ketersedian pesepakbola.

Tim Italia yang pamungkas mendapatkan Liga Champions ialah Internazionale Milan pada musim 2009/2010.

Sedangkan itu, untuk mendapatkan hasrat musim depan Juventus sudah memperpanjang kontrak penjaga Gawang Gianluigi Buffon serta defender Andrea Barzagli. Kedua pesepakbola veteran ini diikat kontrak hingga 2018.

Related posts