Menang Telak di Kandang Uruguay, Tite Puji Mental Baja Brasil

Bandar888.com – Manager Brasil, Tite menyambut baik kemenangan timnya atas Uruguay di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Hari Jumat pagi WIB, 24 Maret 2017. Selecao berhasil menang telak 4-1 di Estadio Centenario, Montevideo.

Uruguay sempat unggul lebih dahulu di menit 9, lewat penalti Edinson Cavani. Tapi, Brasil berhasil bangkit melalui hattrick Paulinho di menit 19, 52, serta 90+2. Satu gol Brasil lainnya disumbangkan Neymar di menit 74.

“Bermain di kandang Uruguay ialah hal uang sangat sukar. Di sini, kami memerlukan suasana serta energi yang sangat kuat. Kami perlu memperlihatkan fokus tertinggi kami. Kami harus punya aspek fisik, teknik, serta juga mental,” ujar Tite sebagaimana dikutip Soccerway.

“Bila Anda datang ke sini, serta ragu-ragu untuk bertindak serta memperlihatkan permainan yang bagus, atau Anda merasa ragu untuk bermain bertahan karena tekanan dari suporter, Anda tidak bakal bermain bagus. Jadi, pasukan kami harus kuat secara mental. Apalagi, ketika kami tertinggal 0-1,” sambungnya.

Uruguay harus tampil tanpa Luis Luis Suarez yang terkena akumulasi kartu. Tite memanfaatkan kelemahan ini, serta menjadikan Brasil berhasil memenangkan pertandingan.

“Saya sadar Uruguay kehilangan kekuatan tanpa Luis Suarez. Dengan bola di depan, ketika semestinya ada ia, mereka kehilangan itu,” kata Tite.

Kemenangan ini menjadikan Brasil tidak tergoyahkan di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Mereka mengumpulkan 30 poin dari 15 pertandingan, unggul 7 poin dari Uruguay di peringkat 2.

Related posts