Pemain-pemain Juventus yang Ditakuti Barca

Agen Bola Piala Dunia 2018 Barca bakal menjalani Matchday 1 Liga Champions melawan Juventus, Hari Rabu dinihari WIB, 13 September 2017. Walau menyimpan dendam atas kekalahan musim lalu dari jawara Italia itu, Barca rupanya merasa takut kalah lagi.

Penjaga Gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen, mohon rekan-rekannya mewaspadai serta menempel ketat pergerakan striker Klub Juventus, Paulo Dybala. Kolega Messi di Timnas Argentina itu menjadikan dua gol ketika Klub Juventus menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions musim lalu.

“Dia pesepakbola yang berkualitas tinggi. Apa yang kita lihat dari luar, sepertinya ia terus meningkat, ia pesepakbola yang membawa perbedaan,” ujar ter Stegen sebagaimana dikutip Independen.ie, Hari Selasa 12 September 2017.

Manager Barca, Ernesto Valverde, setuju pandangan Ter Stegen. Dybala harus dikawal ketat, tidak boleh dibiarkan mempunyai ruang gerak leluasa.

“Dia pesepakbola penting di timnya, di Eropa serta di dunia, kami tahu itu,” ujar Valverde.

Lainnya Dybala, Gonzalo Higuain serta Andrea Barzagli juga patut diwaspadai. “Saya takut konsistensi Juventus. Apa yang mereka lakukan, bagaimana mereka bermain, itu mengkhawatirkan aku serta tim,” ujar Valverde.

Dybala memang tajam. Serie-A baru mulai, ia telah mengemas tujuh gol untuk Juventus, termasuk hattrick ketika melawan Genoa.

Pesepakbola 23 tahun itu akui banyak belajar dari Lionel Messi. Ia terus menyerap serta meningkatkan kapasitas serta melakukan inovasi yang mungkin saja bakal membuatnya menyamai atau malahan melampaui rekor peraih Ballon d’Or lima kali itu.

“Messi serta Ronaldo masih bakal bermain beberapa tahun ke depan. Aku ingin mencapai level mereka, namun tentu saja itu tidak enteng karena statistik fantastis yang sudah mereka capai,” ujar Dybala

Dybala akui beruntung dapat main bersama Lionel Messi di Timnas Argentina. “Saya belajar banyak hal,” katanya.

Juventus memang patut lebih diperhitungkan musim ini. Bagaimanapun, mereka finalis Liga Champions musim lalu. Walau kalah di final dari Madrid, pasukan Massimiliano Allegri itu sukar dikalahkan serta selalu lapar kemenangan.

 

Related posts