Petr Cech dapat angka spesial dibawah Arsene Wenger

Debut Petr Cech di laga kompetitif bersama Arsenal memang luar biasa dan membuatnya bisa mengangkat trofi Community Shield dan membantu Arsene Wenger mengalahkan Jose Mourinho untuk pertama kali

 

mantan kiper chelsea  tersebut menjadi pemain ke-199 yang pernah bermain di laga kompetitif di bawah asuhan Wenger, yang kini tengah memasuki kiprahnya di musim ke-20 bersama klub, sesuai rilis Daily Mail. Ya, angka 199 menjadi sangat spesial.

Jika masuk sebagai pemain pengganti, striker muda Alex Iwobi akan jadi anak buah Wenger ke-200. Namun apa mau dikata, alumni akademi klub tersebut ternyata tak dimainkan melawan Chelsea.

Tim pertama yang dipilih Wenger terdiri dari pemain seperti David Seaman, Tony Adam, dan Ian Wright, serta Martin Keown. Mereka sanggup menang lumayan 2-0 atas Blackburn.

Tim tersebut hanya terdiri dari satu pemain asing, Patrick Vieira, penggawa Prancis pertama dari total 26 yang sebelumnya pernah diasuh Wenger di London Utara.

Dari 199 pemain yang pernah diasuh Wenger, satu dari tiga merupakan pemain Inggris, total keseluruhan ada 66 pemain. Tak cukup sampai disitu saja, Wenger juga tercatat telah menggunakan jasa pesepakbola dari 50 negara yang berbeda.

Related posts