Prediksi Skor Southampton vs Chelsea Tgl 27 Februari 2016

Bandar888.com – Bertindak sebagai tuan rumah, Southampton membidik kemenangan ketika menjamu The Blues dalam lanjutan ajang liga Inggris pekan ke-27, di St Mary’s Stadium, Hari Sabtu (27/2) malam WIB. Southampton sendiri, sedangkan ini berada di posisi ke-6 dengan koleksi 40 poin. Sedangkan, The Blues sendiri masih terperosok di posisi ke-12, dengan pencapaian 33 poin.

Pertandingan penting ini, dapat dibilang menjadi momentum bagi Southampton untuk mendapatkan keunggulan. Tim yang berjuluk The Saints serta dilatih oleh manager Ronald Koeman ini, rupanya lebih banyak difavoritkan oleh sejumlah pengamat serta rumah taruhan di daratan Inggris.

“Saat masih bermain di PSV, Guus Hiddink memperlihatkan kepada aku secara rinci apa yang dibutuhkan untuk raih terus bermain di tingkatan tertinggi. Aku selalu mempunyai pemahaman yang baik dengan dirinya. Aku tak sabar untuk menghadapinya pada laga nanti,” kata Koeman dikutip laman BBC.

Koeman tentunya sangat menyadari sebagaimana apa ancaman yang raih didatangkan Chelsea dalam pertandingan ini. Wajar saja, The Blues sebelumnya mendapatkan hasil positif dengan menghancurkan

ManCity dengan skor 5-1, di ajang FA Cup. Sedangkan, Soton sendiri menjalani pertandingan terakhirnya dua hari Minggu lalu ketika mengalahkan tuan ruman Swansea City dengan skor 1-0.

Dengan masa jeda laga yang cukup panjang tersebut, dipastikan seluruh pesepakbola Soton mempunyai keunggulan fisik ketimbang Chelsea. Modal tersebut, tentunya akan dimanfaatkan oleh Koeman untuk memotivasi pasukannya guna mendapatkan kemenangan di markas sendiri. Apalagi, dalam perjumpaan pertama musim ini, Soton berhasil mempermalukan The Blues di Stamford Bridge dengan skor 1-3.

The Saints juga mempunyai performa yang ciamik dalam enam pertandingan pamungkas mereka di liga Inggris. Tercatat, Soton berhasil mendapatkan lima kemenangan, serta satu kali imbang. Terlebih, lawan yang mereka kalahkan juga terbilang cukup mumpuni sebagaimana MU serta Swansea City.

Koeman sendiri tidak punya masalah berarti dalam menentukan skema pesepakbola yang akan dimainkan menghadapi The Blues. Tercatat, hanya Victor Wanyama yang harus absen akibat hukuman kartu merah dalam pertandingan sebelumnya. Sedangkan, Florin Gardos serta Jay Rodriguez, mendekati masa pemulihan dari cedera jangka panjang serta bisa jadi tak akan fit pada waktunya untuk laga akhir pekan ini.

Selepas pulih dari cedera, performa Fraser Forster terbilang luar biasa. Penjaga Gawang muda Inggris ini, masih belum kebobolan satu gol pun dalam enam pertandingan pamungkas yang dijalani Soton.

Untuk sektor tengah, Koeman bisa jadi besar akan mengandalkan sisi winger lewat kreatifitas Matt Targett serta Steven Davis. Sedangkan di sektor serang, manager asal Belanda itu akan mengandalkan duet Long serta Pelle, untuk mendobrak sektor pertahanan The Blues.

“Kami akan kembali menghadapi mereka di markas sendiri. Tentuya, kami harus tampil menekan mereka untuk meraih hasil di laga ini,” kata Koeman.

Pada bagian lain, The Blues mempunyai tugas berat untuk mempertahankan penampilan mereka di liga Inggris. Walau demikian, The Blues berhasil mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya, dengan pencapaian tiga kemenangan serta enam hasil seri.

Sebagai manager Chelsea, Guus Hiddink tentunya sangat menyadari betapa berbahayanya Soton ketika tampil di markas sendiri. Apalagi, pasukan The Blues terbilang masih compang- camping akibat dilanda sejumlah masalah cedera pesepakbola.

“Usai mereka kembali mendapatkan kepercayaan diri dalam beberapa laga pamungkas, Soton menjadi tim yang berbahaya. Mereka raih mempertahankan clean sheet, serta raih bermain dengan mengejutkan lawan. Mereka mempunyai kombinasi pesepakbola muda serta pesepakbola yang tahu permainan. Itu menjadikan mereka sangat berbahaya,” ujar Hiddink dikutip laman BBC.

Manager yang pernah membawa Korea Selatan lolos ke babak Semi Final Piala Dunia 2002 itu, rupanya tak akan melakukan perubahan dalam komposisi susunan pesepakbola. Para pesepakbola Chelsea tampak lebih nyaman dalam formasi bermain yang diterapkan oleh Hiddink serta berhasil menampilkan penampilan terbaiknya.

Cederanya Kurt Zouma sedikit banyak mempengaruhi sektor belakang Chelsea. Walau demikian, The Blues memperoleh berita gembiranya dengan dapat kembalinya John Terry, untuk berduet dengan Gary Cahill di jantung pertahanan.

Sedangkan, untuk sektor tengah, Hiddink bisa jadi akan memasang Willian, Fabregas serta Pedro untuk menjaga permainan. Sedangkan, posisi pemain tengah bertahan akan diisi oleh Obi Mikel serta Matic. Diego Costa hampir pasti akan menjadi andalan di sektor serang.

“Ini akan menjadi laga yang sangat sukar. Tapi, kami akan mencoba untuk dapat mendapatkan angka dalam laga nanti,” ujar Hiddink.

Head to head kedua tim
03.10.2015 PR Chelsea FC [1-3] Southampton
15.03.2015 PR Chelsea FC [1-1] Southampton
28.12.2014 PR Southampton [1-1] Chelsea FC
01.01.2014 PR Southampton [0-3] Chelsea FC
01.12.2013 PR Chelsea FC [3-1] Southampton
5 Pertandingan Terakhir Southampton
13.02.2016 PR Swansea City [0-1] Southampton
07.02.2016 PR Southampton [1-0] West Ham
03.02.2016 PR Arsenal [0-0] Southampton
23.01.2016 PR Manchester United [0-1] Southampton
16.01.2016 PR Southampton [3-0] West Bromwich
5 Pertandingan Terakhir Chelsea FC
21.02.2016 Cup Chelsea FC [5-1] Manchester City
17.02.2016 CL Paris St. Germain [2-1] Chelsea FC
14.02.2016 PR Chelsea FC [5-1] Newcastle Utd
07.02.2016 PR Chelsea FC [1-1] Manchester United
04.02.2016 PR Watford FC [0-0] Chelsea FC

Prediksi Skor Southampton vs Chelsea Tgl 27 Februari 2016:
Southampton [1-2] Chelsea

Related posts