Ranieri Akui Salah Terapkan Taktik

Bandar888.com – Claudio Ranieri berujar pada fans Leicester, untuk menyalahkan dirinya selepas the Foxes kalah 0-3 dari Southampton. Jawara liga Inggris musim lalu itu sekarang gagal mendapatkan kemenangan dalam 11 laga melawat mereka.

Dikutip dari Mirror, Hari Senin 23 Januari 2017, Ranieri memaparkan siap kembali ke taktik awalnya. “Melawan The Blues aku memainkan tiga defender di belakang, serta menghadapi Southampton dengan skema berlian di tengah,” paparnya.

“Perubahan ini mengakibatkan kesalahpahaman. Pesepakbola aku biasa memainkan 4-4-2 atau 4-2-3-1. Aku melakukan kesalahan. Mereka (pemain) menjadikan kesalahan, namun itu juga kesalahan aku, yang seharusnya memaparkan berbagai hal dengan lebih baik,” kata Ranieri.

Ranieri menerapkan perubahan taktik, karena ingin membantu pemainnya. Tapi, gagasannya justru menghasilkan hal yang salah. “Lebih baik melanjutkan dengan apa yang telah mereka ketahui, serta itu dapat lebih baik,” katanya.

Ia mengakui ancaman degradasi adalah kekhawatiran yang nyata. “Ya, degradasi realistis. Musim ini aku menginginkan 40 poin, penting untuk mencapainya segera mungkin,” ujar Ranieri.

Related posts