Real Madrid kembali mencatat hasil positif dalam laga pramusimnya

real Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, karena keduanya cedera, akhirnya mampu keluar dari tekanan dan mengendalikan permainan pada pertengahan babak pertama. Serangan yang mereka bangun membuahkan hasil

Bertanding di di Allianz Arena, Selasa (4/8/2015) waktu setempat, pertandingan berlangsung imbang di awal babak pertama. Meski tak diunggulkan Tottenham berhasil merepotkan pertahanan Madrid di menit-menit awal. Di antaranya adalah lewat penetrasi Kyle Walker dari sisi kanan dan dilanjutkan tembakan Erik Lamela. Namun, bola masih melambung di atas mistar

Berawal dari pergerakan Isco yang menguasai bola di sayap kiri. Pemain muda Spanyol ini kemudian melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Spurs. Di sana ada James Rodriguez yang menyambut bola dengan tandukan. Bola sundulan James mengarah ke pojok kanan bawah gawang Michel Vorm dan gol. Madrid pun unggul 1-0 di menit ke 37.

Ketinggalan 0-1 membangkitkan reaksi pemain Spurs untuk mencetak gol penyama kedudukan. Mereka mengambil alih penguasaan bola di sisa paruh pertama, tetapi gagal menembus pertahanan Madrid. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid yang sudah menemukan kembali irama permainannya dan menambah satu gol. Kali ini lewat mantan pemain Tottenham, Gareth Bale, yang mencetak gol indah di menit ke 79.

Menguasai bola di tengah lapangan, bintang asal Wales ini lalu melakukan sprint dari tengah lapangan. Setelah berhasil mengelabui dua pemain belakang lawan, dia melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang Spurs. Tak ada selebrasi gol dari Bale. Madrid pun unggul 2-0 hingga peluit akhir berbunyi.

Pada pertandingan ini, Bale tampil sebagai starter. Inilah kali pertama dia bertanding melawan Tottenham sejak hengkang dari White Hart Lane pada 2013 lalu. Dia dibeli Madrid kala itu dengan harga 80 juta poundsterling sehingga menjadi pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Dengan kemenangan ini Madrid pun berhak lolos ke babak final yang bakal berlangsung pada Kamis (6/8) waktu setempat. Mereka akan bertemu tuan rumah Bayern Muenchen yang dalam laga lain berhasil mengalahkan AC Milan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kiko Casilla; Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos; Isco, James Rodriguez, Gareth Bale; Jese Rodriguez
Pelatih: Rafael Benitez

Tottenham Hotspur: Michel Vorm; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Danny Rose; Bamidele Alli, Eric Dier; Erik Lamela, Moussa Dembele, Christian Eriksen; Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Related posts