Rival Jor-joran di Bursa Transfer, Ini Kata Pelatih Spurs

Agen Bola Piala Dunia 2018 Klub-klub besar liga Inggris cukup jor-joran dalam membeli pesepakbola baru. Tapi, Spurs masih cukup pasif dalam bursa transfer musim panas ini.

Skuad racikan Mauricio Pochettino tersebut, belum mendatangkan satu pun pesepakbola. Spurs melepas defender kanan adalannya, Kyle Walker, ke ManCity, dengan harga 50 juta poundsterling.

Keadaan ini beda jauh dengan tim besar lainnya, sebagaimana The Blues yang membeli Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, serta Alvaro Morata. Manchester City telah meraih Walker, Ederson, serta Bernardo Silva.

Sementara MU, mendatangkan Romelu Lukaku serta Victor Lindelof. Sedangkan itu, klub asal London Utara, The Gunners, merekrut Alexandre Lacazette.

Selanjutnya ada The Reds, yang mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma, dengan harga cukup mahal. Melihat pergerakan transfer itu, Pochettino tak terlalu cemas serta masih puas dengan keadaan timnya kini.

“Dalam dua musim pamungkas, kami jauh meningkat. Sangat terang, filosofi kami ialah tentang berupaya menampilkan sepakbola yang menarik dengan pemain-pemain muda serta berupaya berbeda dibandingkan tim-tim papan atas. Aku pikir, musim depan ialah tantangan yang sangat besar buat kami,” kata Pochettino.

“Yang pertama, itu karena kami hijrah ke Wembley, sebuah lingkungan yang berbeda untuk kami, lapangan serta stadion yang berbeda, semuanya berbeda untuk kami. Memang benar kami harus berubah, karena kami telah sangat nyaman main di White Hart Lane,” imbuhnya.

Pochettino menyatakan, Spurs lebih memilih untuk mengorbitkan para pesepakbola muda dari akademi klubnya. Ia tak terlalu tertarik dengan klub-klub rivalnya yang mengeluarkan dana besar dapat memperkuat skuatntya.

“Kami mungkin kurang beberapa pesepakbola, namun kami sangat tenang, karena aku pikir kami punya tim yang sangat bagus serta tim selalu jadi yang paling penting bagi kami,” katanya kepada ESPN.

Related posts