Salah Taktik Allegri yang Harus Dibayar Mahal Juve

Bandar888.com – Juventus harus menelan kekecewaan, ketika bertamu ke Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan, dalam giornata keempat Serie-A, Hari Minggu 18 September 2016. Sempat unggul lebih dulu, Klub Juventus akhirnya dibekuk Inter dengan skor 1-2.

Menit 66, Klub Juventus unggul lebih dulu lewat Stephan Lichsteiner. Selanjutnya, manager Klub Juventus, Massimiliano Allegri, memohon kepada anak-skuad besutannya untuk memainkan tempo laga.

Para penggawa Klub Juventus pun menurunkan kecepatan bermain mereka. Namun, keadaan tersebut justru menguntungkan bagi Inter Milan.

Mereka mampu mencetak dua gol balasan lewat Mauro Icardi (menit 68) serta Ivan Perisic (menit 78).

“Usai unggul, kami tidak dapat mempertahankannya sampai dua menit. Kami lengah serta telah puas, lalu intensitas menurun,” ujar Allegri sebagaimana dikutip Sky Sport Italia.

“Masalah utama hari ini ialah level taktik Klub Juventus yang buruk. Kami terlalu enteng memberikan bola, kerap salah umpan. Kami juga telah kebobolan tiga kali lewat formasi sepak pojok di musim ini,” sambungnya.

Kekalahan di pertandingan bertajuk Derby D’Italia itu, disebut Allegri, tidak menjadikan Klub Juventus panik. Allegri justru menyatakan, kekalahan ini menjadi peringatan awal bagi Klub Juventus untuk dapat bermain lebih cerdas.

“Hasil ini membakar, mengajarkan, serta mengajak kaki kami kembali ke tanah. Bukan sebuah insiden. Kekalahan sebagaimana ini dapat berdampak bagus untuk kami,” terang eks manager AC Milan tersebut.

Related posts