Skor Akhir Liga Inggris Arsenal vs West Ham ,9 agustus 2015

Skor Akhir Liga Inggris Arsenal vs West Ham

Skor akhir babak pertama Arsenal ketinggalan 0-1 hasil gol Cheikhou Kouyate di menit 44. Di babak kedua West Ham menambah satu gol lagi melalui Mauro Zarate.

West Ham berhasil secara mengejutkan unggul pada laga pertama musim mereka dan Petr Cech menjadi sorotan seluruh dunia.

Dimitri Payet, pemain West Ham, terlibat dalam proses terjadinya gol ini, sesuatu yang tidak mengejutkan karena dia menjadi pemain terbaik The Hammers sejauh ini.

Pemain internasional Prancis itu mengirim satu tendangan bebas yang akurat ke dalam kotak dan Cech keluar dari gawang tapi kemudian salah posisi dan Kouyate dengan mudah menyundul bola tadi ke gawang yang kosong.

Sesaat kemudian, West Ham nyaris menggandakan keunggulan ketika melakukan serangan balik kilat.

Fans Arsenal sudah menyerahkan harapan besar mereka pada Petr Cech dan sekarang Payet menghancurkan harapan suporter.

Secara umum di babak pertama itu West Ham berhasil unggul lebih dulu dan dari dua penjaga gawang, kiper Adrian-lah yang lebih bersinar daripada Petr Cech.

Gol tim tamu itu datang di saat yang tepat ketika tuan rumah mulai secara perlahan menguasai lini tengah dengan Oxlade-Chamberlain dan Ramsey memberi pengaruh kuat pada penyerangan The Gunners.

Di babak kedua mungkin kita akan melihat Theo Walcott masuk dan Santi Cazorla, yang di babak pertama terlalu ke depan di sisi kiri penyerangan, mungkin akan bergerak kembali ke tengah.

Sementara itu Slaven Bilic kurang lebih akan memainkan taktik yang sama di babak kedua, meskipun ia mungkin berharap gelandang untuk bisa menutup lawan mereka lebih cepat di dalam dan sekitar area penalti.

Dimitri Payet sejauh ini terlihat sebagai penambahan yang bagus untuk The Hammers. Pemain ex Ligue 1 Marseilles  ini akan tampil dengan banyak kejutan di laga-laga Premier League berikutnya.

Apa yang mencolok mata dari laga ini adalah tiga kartu kuning untuk West Ham di babak pertama. Musim kemarin mereka bisa lolos ke Liga Europa sebagai tim dengan catatan fair play terbaik, kini tampaknya mereka tidak tertarik lagi untuk masuk ke panggung Eropa melalui pintu yang sama.

Babak kedua laga Arsenal vs West Ham dimulai dengan beberapa adegan memalukan ketika pemain The Gunners kehilangan bola di setengah lapangan mereka sendiri.

Santi Cazorla dan Aaron Ramsey sepertinya bertukar posisi. Cazorla main jauh lebih ke dalam, sementara Ramsey main lebih ke depan.

GOOOL lagi. Untuk West Ham menit 57, skor 2-0 bagi keunggulan tim tamu. Zarate melepas satu tembakan rendah dan keras dari jarak 25-an meter dan entah bagaimana bisa melewati rentangan tangan Cech di tiang dekatnya.

Sebuah kesalahpahaman antara Oxlade-Chamberlain dan Mertesacker memberi Sakho satu kesempatan emas dan tiba-tiba saja West Ham terlihat sepertinya mereka akan mencetak gol dari setiap tembakan ke arah gawang Petr Cech.

Kelihatan sebagai sebuah keputusan yang putus asa. Alexis Sanchez, yang baru saja tiba kembali dari liburan musim panasnya sekitar seminggu yang lalu, dimasukkan oleh Arsene Wenger. Mathieu Debuchy mengalah. Padahal Wenger sudah bilang ia tidak bisa menurunkan Sanchez karena bisa cedera. Pemain asal Chile itu belum satu kali pun istirahat sejak Piala Dunia 2014 tahun lalu.

Sisa 10-an menit dan Arsenal seperti kehabisan ide untuk menerobos masuk lini belakang West Ham.

Ini seperti mengingatkan pada kekalahan Arsenal vs Aston Villa beberapa musim lalu, ketika kritikan keras ditujukan pada manajer Arsene Wenger. Apakah suporter The Gunners cukup sabar kali ini atau akan mulai menyerang pelatih tim mereka itu.

Skor 2-0 untuk kemenangan West Ham bertahan sampai akhir. Arsenal kini menghuni posisi terbawah klasemen.

Susunan pemain Arsenal vs West Ham:

Arsenal: Cech, Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Cazorla, Giroud

Cadangan: Ospina, Gibbs, Chambers, Gabriel, Arteta, Walcott, Sanchez

West Ham: Adrian, Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell, Oxford, Noble, Kouyate, Payet, Zarate, Sakho

Cadangan: Randolph, Collins, Poyet, Nolan, Jarvis, Lanzini, Maiga

 

Related posts