Suporter Tunjukkan Sikap Anti-Israel, Italia Dijatuhi Denda

Bandar888.com – FIFA menjatuhkan hukuman kepada timnas Italia. Itu karena sejumlah suporter Gli Azzurri memperlihatkan sikap anti-Israel di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup G, 5 September 2016.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Haifa itu, suporter Italia memperlihatkan sikap tak hormat ketika lagu kebangsaan Israel dinyanyikan. Mereka memperlihatkan salam Nazi, yang dapat menyinggung tuan rumah.

Sebagaimana dikutip Football Italia, akibat hal ini, FIFA menjatuhkan denda sebesar €27 ribu atau sekitar Rp393,83 juta untuk Italia. Tindakan suporter Italia itu dianggap melanggar artikel 58 serta 67 Kode Disiplin FIFA, perihal diskriminasi serta perlakuan yang tak seharusnya dari suporter.

Italia berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1. Gol-gol tim tamu dicetak Graziano Pelle di menit 14, Antonio Candreva (31′) serta Ciro Immobile (83′). Sementara gol balasan Israel dicetak Tal Ben Haim (35′).

Kemenangan itu menjadikan Italia menempati peringkat 2 Grup G dengan 3 poin dari satu pertandingan, kalah selisih gol dari Spanyol yang mengumpulkan poin sama. Kemudian, Italia akan menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Hari Kamis 6 Oktober 2016 (Jumat dini hari WIB).

Related posts