The Gunners menjuarai Community Shield

BANDAR JUDI ONLINE – Gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain di pertengahan babak pertama mampu membuat Arsenal semakin percaya diri menjelang dimulainya Liga Primer Inggris 2015/16 pada pekan depan sekaligus menghadirkan kemenangan perdana bagi manajer Arsene Wenger atas Jose Mourinho dalam 14 laga

Bermain tanpa Diego Costa yang absen akibat cedera hamstring, Chelsea terlihat kesulitan melakuan penetrasi serangan sehingga membuat mereka terlihat lebih banyak bertahan di awal laga. Ini membuat Petr Cech, yang melakoni debut kompetitif bersama Arsenal dengan menghadapi mantan klubnya, duduk nyaman di depan gawang.

Arsenal sendiri terus melakukan serangan dan ini terbantu dengan dukungan suporter mereka yang lebih banyak memadati Wembley. Terbukti dengan riuh rendah para suporter The Gunners setiap kali tim kesayangan mereka menyerang dan juga kerasnya suara siulan ketika Cesc Fabregas menguasai bola. Pada akhirnya, gempuran yang terus dibangun Arsenal berbuah hasil di menit 24.

Mendapati umpan dari sang ujung tombak Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain lantas melakukan tusukan dari sayap kanan ke dalam kotak penalti. Sambil dibayang-bayangi Cesar Azpilicueta, Ox tetap mampu melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dibendung Thibaut Courtois. Menurut catatan, ini adalah gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea sejak terakhir kali melakukannya pada Januari 2013.

Tertinggal 1-0, Chelsea kemudian mulai berani melakukan serangan. Peluang terbaik tercipta di menit 32 dan 35 ketika Ramires dua kali membuat kans emas lewat sebuah tembakan dan sundulan yang masih melebar tipis dari gawang Cech. Tak lama kemudian, Aaron Ramsey kemudian membikin peluang, namun sepakannya masih menyamping. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1):  Cech; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil (Gibbs 82′), Oxlade-Chamberlain (Arteta 77′); Walcott (Giroud 66′).

Cadangan : Martinez, Debuchy, Gabriel, Iwobi.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (Moses 82′), Azpilicueta (Zouma 69′); Matic, Fabregas; Ramires (Oscar 54′), Willian, Hazard; Remy (Falcao 46′).

Cadangan : Begovic, Mikel, Cuadrado

Babak Kedua

Memasuki interval kedua, serangan Chelsea terasa lebih mengalir. Masuknya Radamel Falcao sedikit banyak menambah daya dobrak, namun aktor utama serangan Chelsea tetaplah Eden Hazard. Di menit 61, sayap cepat asal Belgia itu nyaris menjebol gawang Arsenal ketika mendapatkan umpan terobosan manis dari Fabregas. Sayang, tembakan kerasnya dari jarak dekat masih melambung.

Olivier Giroud kemudian langsung mengancam gawang Chelsea kendati baru beberapa detik masuk menggantikan Walcott di menit 66. Mendapat umpan lambung Oxlade-Chamberlain, sepakan striker Prancis ini masih menyamping. Giroud lantas kembali membuat kans, namun tembakannya di menit 70 melebar. Sebelumnya, tendangan bebas Oscar berhasil ditepis dengan cemerlang oleh Cech.

Memasuki 20 menit terakhir, Chelsea terlihat begitu agresif dengan penguasaan bola yang mereka terapkan. Namun pertahanan Arsenal yang digalang Per Mertesacker dan Laurent Koscielny terbukti masih solid. Sebaliknya, Chelsea rentan akan serangan balik, seperti yang terjadi di menit 85. Beruntung, Courtois berhasil menepis sepakan Cazorla yang sudah dalam situasi satu-lawan-satu.

Laga sempat berjalan memanas menjelang akhir laga sebagaimana duel keras antarpemain tak terhindarkan. Di masa injury time, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan, namun tembakan jarak dekat Kieran Gibbs masih bisa ditangkis Courtois. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah. The Gunners pun boleh mengangkat trofi Community Shield 2015.

 

Related posts