Tim EPL Sewot Pemainnya dituding Pakai Doping

Bandar888.com – Seorang dokter di Inggris mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan. Lelaki bernama Mark Bonar dilaporkan The Sunday Times mengakui sudah memberkan zat doping ilegal kepada 150 olahragawan profesional di Inggris.

Dari jumlah sebanyak itu, diakui oleh Bonar sebagan besar adalah atlet-atlet ternama. Malahan ada pemain dari klub The Gunners, The Blues, serta tim paling memukau musim ini, Leicester City.

Tidak terima pemainnya dituding menjadi salah satu pengguna zat doping ilegal, klub-klub yang disebut namanya langsung mengeluarkan respons. Mereka mengecam tindakan The Sunday Times karena tak mengedepankan kehati-hatian dalam menerbitkan sebuah kabar.

“Arsenal FC sangat kecewa dengan terbitnya klaim palsu serta tanpa dasar. The Sunday Tomes tahu bahwa ini tuduhan tdak berdasar, tapi lebih suka mempublikasikannya,” demikian pernyataan resmi The Gunners dikutip laman resminya.

Lembaga antidoping Inggris (UKAD) merespons beredarnya kasus ini dengan sebuah wacana. Mereka berencana menjadikan sebuah lembaga penyidik independen guna mencari bukti kebenaran kabar The Sunday Times.

Asosiasi sepakbola Inggris (FA) mendukung wacana tersebut. Mereka mendukung penuh serta menghargai komitmen yang sudah dibangun bersama UKAD demi menjaga olahraga sepakbola tetap bersih dari kecurangan.

“FA berkomitmen penuh menjaga integritas sepakbola Inggris, serta bakal bekerja dengan UKAD, serta instansi perihal lainnya dalam mencari kebenaran. FA mendesak siapa pun yang mempunyai informasi yang relevan agar mengajukan diri secepat mungkin,” demikian pernyataan FA dikutip Daily Mail.

Related posts